Kaisar Genghis Khan




Genghis khan adalah Kaisar Mangolian Empire. Dia adalah pendiri Khan Agung Kaisar. Ia lahir sebagai Temujin di Mongolia pada 1162 di sepanjang tepi sungai Onon.  Dia tidak mendapatkan nama honouric nya "Gengis khan" sampai 1206. Dia adalah penguasa paling brutal dalam sejarah. 




Dia ayah diberi racun oleh klan saingannya ketika genghis berusia 9 tahun. Pada saat itu sukunya sendiri diusir keluarganya juga. Genghis menghabiskan berburu Chilhood dan mencari makan. Selama hari-hari remaja klan saingannya diculik baik dia dan istrinya dan genghis menghabiskan waktu sebagai budak sebelum membuat melarikan diri berani. Genghis diselamatkan istrinya dengan bantuan teman dan rival masa depan, Jamukha, dan pelindungnya, Toghrul Khan dari suku Khereid. Meskipun kesulitan Gengis membuktikan dirinya sebagai seorang prajurit yang tangguh dan pemimpin dalam awal 20-an. 


Nama ibu Temujin adalah Hoelun. Ia memiliki tiga saudara bernama Hasar, Hachiun, dan Temuge, dan satu saudara perempuan bernama Temulen, serta dua setengah-saudara bernama Begter dan Belgutei. 


Begter, setengah tua-saudara Temujin, mulai latihan kekuatan laki-laki tertua dalam keluarga dan akhirnya ibu Temujin Hoelun harus menerima dia sebagai suaminya jika dan ketika ia menjadi kebencian yang adult.Temujin meletus selama satu berburu perjalanan yang Temujin dan saudaranya Khasar membunuh mereka saudara tiri Begter. 

Dia bertanggung jawab untuk kematian sekitar 40 juta orang. 


Menaklukkan Cina adalah dream.but nya sangat sulit karena cina yang terdiri dari 3 bagian. Xi xia, Qin dan Na chung. 

Xi xia hanya 100 prajurit sehingga mudah untuk mengalahkannya. untuk mengalahkan Kekaisaran Qin itu perlu untuk menerobos Tembok Besar China, dan untuk mengalahkan tentara bayaran Qin, Muhammad dan pasukannya dari Khwarazmains. 


Pertempuran berikutnya Genghis 'menentang Beijing, ibukota Kekaisaran Qin. Dia menghancurkan banyak kota dan dipenggal penguasanya, Guchluk. 

Genghis kemudian pindah pasukannya Utara, mengalahkan tentara Rusia. Ketika ia kembali ke China ia mulai tantangan terbesarnya, menaklukkan Kekaisaran Na-Chung. Butuh waktu tiga tahun, dan lebih dari 60.000 korban jiwa, tapi ia akhirnya menang. 

Tidak ada yang tahu bagaimana dia meninggal dan di mana dia dimakamkan. Beberapa mengatakan ia meninggal karena cedera setelah jatuh dari kuda di Agustus 1227 tetapi daftar sumber lain segala sesuatu dari malaria ke panah luka di lutut. 

Dia adalah seorang kaisar besar. 

0 Response to "Kaisar Genghis Khan"

Post a Comment