Madrid Juara Liga Champions 2016


Milan, 29 Mei 2016
Real Madrid akhirnya berhasil memenangkan pertandingan Final Liga Champions melawan  tim sekota mereka Atletico Madrid. Pertandingan yang berlangsung di stadion San Siro Milan berjalan sangat seru dan dramatis. Di babak pertama Madrid unggul lebih dulu di menit 15 melalui Sergio Ramos yang berhasil memanfaat kemelut di kotak penalti Atletico Madrid.

S. Ramos berhasil membobol gawang ATM di menit ke 15


Memasuki babak kedua masing-masing tim saling bongkar pemain. Atletico tampil lebih agresif dengan terus menerus menekan pertahanan Real Madrid. Hasilnya mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Pepe melakukan pelanggaran kepada Griezmenn. Sayangnya, pemain Perancis ini gagal memasukkan bola ke gawang Madrid yang dijaga K. Navas. 

A. Griezmann gagal menendang penalti 

Tekanan Atletico terus berlanjut dan hasilnya di menit ke-76 Juanfran berhasil mengirim umpan dari sisi kiri pertahanan Madrid. Bola yang dikirim mendatar itu berhasil diceploskan Carasscao setelah Danilo gagal menjaga pergerakan pemain yang memiliki drible bola yang sangat bagus ini. 

Pertandingan tetap imbang sampai babak kedua berakhir dan pertandingan harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Kedua tim saling tekan dan tampak beberapa pemain dari kedua tim mulai kelelahan dan mengalami cidera. Hingga babak tambahan ini berakhir kedua tim tetap bermain imbang dan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam drama adu penalti ini pemain Atletico Juanfran gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya menyentuh tiang gawang. Ronaldo sebagai penendang terakhir Madrid sukses mengecoh Oblak dan berhasil membawa Madrid unggul 5 - 3 dalam drama adu penalti ini. Pemain Madrid Lucas, Marcelo, Bale, Ramos sebelumnya juga sukses menjalankan tugasnya.

C. Ronaldo sukses menaklukan Oblak dalam drama adu penalti

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Atletico di Final Liga Champions setelah di tahun 2014 mereka juga dikalahkan oleh tim yang sama yaitu Real Madrid. 

Penendang Real Madrid
1. Lucas Vazquez (gol)
2. Marcelo (gol)
3. Bale (gol)
4. S. Ramos (gol)
5. C. Ronaldo (gol)

Penendang Atletico Madrid
1. A. Griezmann (gol)
2. Gabi (gol)
3. Saul (gol)
4. Juanfran (gagal)

Zinedine Zidane berhasil memasukkan namanya dalam daftar pemain dan pelatih yang sukses meraih Trofi Liga Champions. Keberhasilan Zidane dalam debutnya sebagai pelatih Madrid makin membuat dunia kagum akan sosok yang kharismatik ini.

Bravo Madrid...!!!






0 Response to "Madrid Juara Liga Champions 2016"

Post a Comment