Daftar Kapal Terbesar di Dunia


Menarik memang untuk diikuti pekembangan jaman yang semakin moderen ini, dimana para manusia menciptakan hal-hal yang luar biasa seiring berkembangnya teknologi moderen.

Salah satu di antaranya hal luar biasa yang di ciptakan oleh manusia dengan berkembang pesatnya teknologi adalah Kapal yang menakjubkan. Kapal kapal tersebut memiliki ukuran hingga berat dan kemewahan yang bisa mengundang decak kagum orang lain. 





Dari daftar kapal terbesar di dunia salah satunya dari indonesia lho, yap kapal terbesar dari indonesia adalah kapal milik pertamina yang memiliki panjang 2 kali lapangan bola. hmm.. luar biasa yah. Dari pada kepanjangan langsung saja simak daftar kapal terbesar di dunia di bawah.
1. Seawise Giant.

Kapal Seawise Giant merupakan kapal tanker minyak,  kapal ini memiliki panjang 458.45 M, sangat panjang yah.. Kapal yang di bangun oleh perusahaan asal Jepang Sumitomo Heavy Industries, Ltd. tersebut memiliki masa aktif dari tahun 1979 hingga 2009.


2. Pierre Guillaumat.

Kapal Pierre Guillaumat juga merupakan kapal tangker minyak yang memiliki panjang 414.23 M. kapal ini di bangun oleh perusahaan asal Perancis, Chantiers de l'Atlantique. masa aktif kapal ini 1977 hingga 1983.


3. Bellamya

Kapal Bellamya memiliki panjang 414.22 M dan di bangun oleh perusahaan asal peancis Chantiers de l'Atlantique. kapal ini aktif mulai tahun 1976 hingga 1984.


4. Esso Pacific.

Esso Pacific merupakan kapal tanker yang memiliki panjang 406.57 M. Sebelum di Scrapped pada tahun 2002 kapal tanker ini merupakan milik perusahaan asal Liberia, Esso Tankers Inc. kapal ini aktif 1977 hingga 2002.


5. Maersk Triple E Class.

Maersk Triple E Class merupakan kapal pengangkut barang yang memiliki panjang 400 M. Kapal besar ini di bangun oleh Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co., Ltd. perusahaan asal Korea Selatan.


6. Maersk E Class

Maersk E Class kapal pengangkut yang memiliki panjang 399 M. Kapal ini adalah generasi sebelum kapal Maersk Triple E Class. kapal ini di bangun oleh Odense Steel Shipyard Ltd. perusahaan asal Denmark.


7. Explorer-Class.

Explorer-Class memiliki panjang 396 M dan merupakan kapal cargo atau kapal pengangkut. kapal ini di bagun Daewoo Shipbuilding asal Korea Selatan yang juga membangun kapal Maersk Triple E Class.


8. VLGC-Gas Pertamina 1

VLGC-Gas Pertamina 1  merupakan kapal yang di miliki oleh perusahaan Pertamina, kapal ini memiliki panjang 226 M. yang merupakan kapal terbesar miliki Pertamina. Kapal ini di bagun oleh Hyundai Heavy Industries Co. Ltd. yang di perkenalkan pada 28 Juni 2013 silam. Dalam pembangunan kapal tersebut di butuhkan dana 76 juta Dollar AS.


0 Response to "Daftar Kapal Terbesar di Dunia"

Post a Comment