Manfaat Mandi Pagi untuk Kesehatan


Pagi hari merupakan waktu yang paling baik untuk mengawali aktifitas, karena udara di pagi sangat bersih dan bagus untuk kesehatan. Zat baik yang terkandung dalam udara pagi memungkinkan untuk larut di dalam, hal inilah yang menyebabkan air di pagi hari sangat bagus dan baik untuk mandi. Karena itumandi di pagi hari sangat baik untuk tubuh dan dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar untuk mengawali aktifitas seharian nanti.


Ada beberapa hal yang menjadikan hidup kita menjadi sehat yang dilakukan sebelum jam 6 pagi yaitu olahraga, minum air putih lalu mandi. Manfaat mandi di pagi hari ini sudah tak di ragukan lagi karena sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa mandi di pagi hari sebelum jam 6 sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Apa sajakah manfaat itu, berikut ini kami punya informasi untuk anda tentang Manfaat Mandi Pagi Untuk Kesehatan :

Melancarkan peredaran darah
Mandi pagi terbukti dapat melancarkan peredaran sel darah, hal ini telah di buktikan oleh lembaga penelitian di inggris bahwa mandi pagi dengan air dingin akan membuat tubuh menjadi rileks, segar dan membuat peredaran darah menjadi lancar.

Meningkatkan sel darah putih
Manfaat lainnya dari mandi pagi yaitu meningkatkan sel darah putih. Dengan meningkatnya sel darah putih maka daya tahan tubuh terhadap virus penyakit pun juga akan makin baik.

Terhindar dari penyakit Rheumatik
Mandi di pagi hari dapat menghindarkan kita dari penyakit Rheumatik, karena kandungan karbondioksida yang baik untuk tubuh dan dapat menghindarkan dari rheumatik.

Mengurangi tingkat stres
Dengan mandi di pai hari maka akan membuat pasokan oksigen pada tubuh menjadi tercukupi, sehingga tubuh pun menjadi rileks dan terhindar dari stress.

Menurunkan resiko darah tinggi
Manfaat mandi pagi yang dapat menurunkan resiko darah tinggi
Hal ini disebabkan karena mandi di pagi hari dapat melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, sehingga dapat menurunkan resiko penyakit darah tinggi.

Mengurangi kadar gula
Kadar gula darah yang tinggi bisa diatasi dengan rutin mandi pagi setiap hari, karena pada proses detokfikasi kadar gula dalam darah bisa di seimbangkan dengan suhu air yang membasahi tubuh saat mandi.

Meningkatkan kesuburan
Mandi pagi juga bisa meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita, hal ini dikarenakan dengan mandi pagi akan meningkatkan hormone testosterone pada pria dan hormone esterogen pada wanita. Hal inilah yang dapat meningkatkan kesuburan.

Menjaga kelembaban serta kesegaran kulit
Mandi di pagi hari juga bisa menjaga kelembaban kulit karena kandungan karbondioksida pada air di pagi hari bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari tubuh dan kulit.

Meningkatkan kesehatan rambut kepala
Mandi pagi juga bermanfaat meningkatkan dan menjaga kesehatan rambut kepala, hal ini dikarenakan mandi di pagi hari bisa menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak gampang rontok.

Meningkatkan energi dan pikiran
Selain itu mandi di pagi hari juga akan membuat kita lebih bersemangat dan pikiran menjadi fresh atau segar. Hal ini di sebabkan karena saat mandi pagi tubuh dan pikiran akan rileks dan tenag sehingga tubuh pun lebih berenergi dan pikiran menjadi lebih jernih dan fokus.

Mengatur suhu tubuh
Dan manfaat yang terakhir adalah dapat mengatur suhu tubuh, hal ini di karenakan suhu air di pagi hari akan membuat suhu dalam tubuh menjadi sejuk, sehingga system penyembuhan  tubuh pun menjadi aktif.



Sumber: kliksehat.com


0 Response to "Manfaat Mandi Pagi untuk Kesehatan"

Post a Comment